Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia

Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia

Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia

Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia - Salam sejaterah untuk kita semua pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai apa saja Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia memang obat kimia sebagian ada yang mampu mengobati penyakit secara cepat namun ungatlah bahwa hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan jangka panjang anda karna bahan kimia pada obat yang kita konsumsi akan menumpuk di lambuh dan di usus yang mana lama - kelamaan akan melahirkan virus dan bakteri yang bisa mengerogoti organ tubuh kita secara perlahan , membauat kinerja otak dan organ tubuh lainnya menjadi berkurang.

Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia Secara Fisik

1. Dapat Mengakibatkan Infeksi
2. Mengakibatkan Komplikasi
3. Dapat Terjadinya Kerusakan Ginjal
4. Dapat mengakibatkan Kerusakan Jantung
5. Kerusakan Panca Indera
6. Gangguan Saraf Akut
7. Berkurangnya Sistem Imun
8. Resistensi Bakteri
9. Tumbuhnya Bakteri dalam Tubuh
10. Nekrosis Hati
11. Reaksi Alergi atau Hipersensitiv
12. Pengeroposan Tulang

 Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia Secara Mental

1. Mengakibatkan Ketergantungan - Merupakan efek jangka panjang yang paling sering terjadi. Biasanya ke tergantungan ini pun terjadi karena adanya sugesti. Bisa juga terjadi karena penyalahgunaan obat-obatan seperti penggunaan obat psikotropik atau narkotik (jenis narkoba). Atau orang-orang yang meminum CTM agar bisa tidur, padahal efek samping CTM adalah sebagai anti alergi.

Kasus lainnya, beberapa orang yang menganggap hanya cocok atau bisa sembuh dengan satu merek obat. Walaupun ada obat lain yang memiliki kandungan dan dosis yang sama ia merasa tidak cocok dan hasilnya penyakit yang di derita pun tidak sembuh. Ingat, sugesti adalah salah satu faktor kesembuhan.

2. Membuat Emosi Labil -Beberapa orang akan merasakan efek seperti ini di usia senja, atau biasanya ketika sudah tidak banyak melakukan kegiatan. Beberapa obat mempengaruhi susunan saraf, termasuk yang mengatur emosi. Sehingga tak jarang kita melihat beberapa lansia mudah tersinggung, mudah marah, mudah bingung. Hal ini tidak murni disebabkan oleh usia, beberapa obat pun memegang peranan penting atas efek jangka panjang ini seperti penggunaan obat-obatan dengan diklofenak atau golongan AINS.

3. Timbulnya Gangguan Psikis -Seperti bahaya narkoba pada beberapa orang dapat menyebabkan gangguan psikis, sekalipun di gunakan atas arahan dokter. Gangguan psikis ini berapa seringnya muncul halusinasi, suka menghayal, dan mudah linglung. Ketergantungan juga menimbulkan gangguan psikis yang serius.

4. Dapat Merubah Kebiasaan -Beberapa efek jangka panjang obat juga dapat merubah kebiasaan seperti kebiasaan BAB, waktu tidur, pola makan, serta keletihan. Banyak pasien yang mengeluhkan waktu tidur menjadi tidak teratur setelah meminum sebuah obat, atau pola makan menjadi rusak.

5. Fobia Akut - Beberapa obat memiliki efek jangka panjang menimbulkan fobia. Seperti penggunaan psikotropik atau pun narkotik yang dapat menimbulkan beberapa fobia secara psikis bahkan hingga di kemudian hari. Beberapa golongan obat antibiotik seperti doxicicline dapat menimbulkan reaksi fotofobia atau takut terkena sinar matahari. (Baca juga : penyakit yang tidak boleh terkena sinar matahari) 

6. Mengakibatkan Susah Tidur atau Insomnia - Biasa terjadi bagi beberapa orang yang menggunakan obat-obat steroid, pola tidur menjadi tidak teratur. Beberapa orang yang tidak cocok bahkan mengeluh penyebab jantung berdebar atau penyebab dada sesak nafas ketika akan tidur. Namun, pilihan yang salah jika mengatasi hal ini dengan mengonsumsi obat tidur. Cobalah konsultasikan pada dokter ataupun terapis. Menggunakan obat tidur pada kasus insomnia dapat menimbulkan efek berbahaya di kemudian hari, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Referensi : 

Gunakanlah pengobatn yang herbal alami seperti jamu racikan , tanaman herbal dan obat herrbal yang sudah terpercaya ada Qnc Jelly gamat terbuat dari 100 % bahan - bahan herbal terbaik pilihan yanga aman untuk anak dan orang dewasa mengobati lebih dari 99 jenis penyakit pada tubuh.

Dan ituklah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai apa saja Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia pada fisik dan mental, Semoga informaspi yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk teman - teman semunya.

0 Response to "Bahaya Dan Efek Samping Sering Mengkonsumsi Obat Kimia"

CLICK FOR BITCOIN FREE :