13 Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari

Apa saja Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari


Apa saja Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari - Salam sehat semuanya bertemu kembali dengan saya Rizki Prayoga di belog tercinta kita Serba serbi informasi terkini dan terpercaya nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Apa saja Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari baik untuk kesehatan dan pencernaan terutama untuk jangka panjangnya. Hampir semua orang suka makan mie termasuk saya sendiri haha , makan mie istan itu memang simpel dan ga ribet karna cara memasaknya cukup mudah , cepat dan bumbunya pun sudah tersedi tinggal di masukin aja tanpa harus meracik bumbu. Harga yang yang murah dan mudah di dapatkan serta cepat bikin kenyang.

 Namun ingat dari semua kelebihan mie istan ada juga bahaya dan Efek Samping jika di konsumsi atau di makan secara berlebihan atau terlalu sering terutama untuk anak - anak yang suka ngekos tuh awal bulan makan sama ayam , kesanahnya makan mie terus katanya biyar irit pengeluaranan. Iya mau ngirit boleh tapi makan mie terlalu sering itu juga kurang baik jika kamu masuk rumah sakit gara - gara sering makan mie pasti akan banyak pengeluaran. Dan marim kita simak penjelasan mengenai bahaya dan efek samping makan mie.

Kurang lebih ada 13 Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari

1. Beresiko pada Kerusakan hati - Salah satu zat berbahaya yang terkandung dalam mie instan adalah propylene glycol. Jika zat berbahaya ini dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang maka dapat menggangu kerja hati bahkan dapat merusak hati. Inilah salah satu bahaya makan mie instan.

2. Bisa terkena Penyakit Gagal ginjal - Kandungan propylene glycol dalam mie instan ternyata juga dapat menyebabkan kerusakan kerja ginjal sehingga dapat menyebabkan terjadinya gagal ginjal.

3. Memicu penyakit Diabetes - Mie instan memiliki rasa gurih dan mengandung banyak gula sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan penyakit diabetes.

4. Kadar kolesterol meningkat - Ternyata tidak hanya makanan bersantan dan juga seafood saja yang dapat menyebabkan kolesterol naik. Mie instan memiliki kandungan garam yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol.

5. Dapat Mengganggu hormon - Terlalu banyak makan mie instan secara berkala ternyata mampu mengganggu hormon bagi seorang wanita karena adanya kandungan sodium sehingga dapat mempengaruhi jadwal menstruasi.

6. Dapat Menganggu hormone seks - Ternyata makan mie instan tidak hanya berpengaruh terhadap hormon wanita saja tetapi juga berpengaruh terhadap hormone pria yaitu hormon seks. Tingginya kandungan zat kimia dalam Mie Instan ini mampu mempengaruhi hormon seks pria sehingga mereka sulit untuk mengontrol gairah.

7. Dapat menyebabkab Tekanan darah tinggi - Mengkonsumsi mie instan tiap hari secara berkala ternyata mampu memicu terjadinya tekanan darah tinggi karena berbagai zat kimia yang terkandung didalamnya.

8. Dapat Menurunkan metabolisme tubuh - Sebenarnya mengkonsumsi mie instan tidak memberikan energi bagi tubuh melainkan malah menurunkan metabolisme dalam tubuh sehingga tubuh hanya akan menerima sedikit energi. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat kimia berbahaya dalam mie instan.

9. Dapat Menyebabkan kanker -Salah satu penyakit mematikan yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi mie instan setiap hari adalah penyakit kanker. Hal ini disebabkan oleh berbagai zat kimia berbahaya yang terkandung dalam mie instan seperti styrofoam yang dapat memicu timbulnya kanker.

10. Menyebabkan keguguran bagi ibu hamil - Bahan pengawet dan bahan kimia berbahaya lainnya yang terkandung dalam mie instan dapat memicu terjadinya keguguran bagi ibu hamil sehingga bagi wanita hamil jangan makan mie instan selama kehamilannya.

11. Stroke -Penyakit selanjutnya yang disebabkan oleh mengkonsumsi mie instan adalah stroke. Penyakit ini merupakan penyakit mematikan dan banyak menyerang sebagian besar masyarakat Indonesia. Mengkonsumsi mie instan secara berkala mampu memicu penyumbatan dalam aliran darah sehingga memicu terjadinya stroke.

12. Memicu timbulnya Penyakit jantung - Bawsanya Mie instan merupakan makanan yang sangat miskin kandungan vitaminnya dan kandungan cardionmetabolic syndrome dalam mie instan ini dapat memicu penyakit jantung.

13. Menyebabkan Obesitas - Salah satu bahaya mengkonsumsi mie instan iyalah dapat menyebakan  obesitas karena dalam sebungkus mie instan mengandung karbohidrat dan kalori dalam jumlah yang besar jika dibandingkan dengan nasi.

Dan Itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai 13 Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari yang kurang baik untuk kesehatan tubuh , saran cukup makan mie seminggu 2 - 3 kali bagusnya jagan pake minyaknya. Jika mie kuah jagan pakai air hasil rebusan pakai air dari termos atau galon biyar lebih aman. Semoga bermanfaat terima kasih untuk perhatiannya mohon maaf untuk segala kekurangannya. 

13 Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari

0 Response to "13 Bahaya Dan Efek Samping Makan Mie Instan Setiap Hari"

CLICK FOR BITCOIN FREE :