Ini Dia Beberapa Manfaat Dari Kopi Untuk Kesehatan

Ini Dia Beberapa Manfaat Dari Kopi Untuk Kesehatan

Ini Dia Beberapa Manfaat Dari Kopi Untuk Kesehatan - Salam sehat untuk kita semunya bertemu lagi dengan saya Rizky Prayoga  pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai apa saja manfaat dari kopi untuk kesehatan tubuh. setiap orang pati pernah merasakan atau mencicipi kopi baik itu kopi yang hitam bisa yang di campur gula maupun kopi yang di campur dengan karamel atau pun susu namun tahukah anda bahwasanya kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasinya khusus untuk anda. Yang mana di harapkan info ini dapat bermanfaat untuk teman -  teman semuanya. Dan artikel kesehatan ini di ambil dari sumber yang terpercaya.

Adapun Nutrisi Pada Kopi di Antaranya :

  • Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
  • Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
  • Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
  • Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan


Selain manfaatnya yang baik bagi kesehatan, kopi kerap digunakan sebagai media perawatan kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya.

1. Kopi untuk masker wajah - Manfaat kopi banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon-salon kecantikan. Kegunaannya menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. kopi dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah

2. Kegunaan kopi untuk pedicure dan manicure - Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kakai yang retak. Selain itu kopi ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan kekencangan kulit tubuh serta untuk membantu menjaga penuaan dini.

3. Ampas kopi sangat baik untuk mengencangkan wajah -Banyak yang telah merasakan bagaimana ampas kopi memiliki peran penting bagi kecantikan. Cukup membuat ampas kopi sebagai masker, maka dapat menambah kekencangan kulit hingga menjadikannya lebih mudah terawat.
4. Perawatan kulit kepala -Menurut penelitian kandungan kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang berperan aktif untuk menjaga kulit kepala. 

5. Menyegarkan kulit tubuh - Manfaat kopi memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Cukup gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara teratur.

Adapun Manfaat Kopi Bagi Kesehatan :

Kenikmatan secangkir banyak orang yang mengaguminya, tapi dibalik nikmatnya kopi menyimpan beragam manfaat. Berikut manfaat kopi diantaranya adalah :

1. Meningkatkan stamina
-Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

 2. Mencegah kanker - Antioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun sebesar 25%.

3. Mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan Demensia - Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang kebanyakan menyerang orang yang telah berusia 65 tahun ke atas. Kopi telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf.
 
4. Mencegah Parkinson - Selain alzheimer, parkinson merupakan salah satu penyakit yang paling populer yang penyebabnya adalah degradasi fungsi saraf dalam tubuh manusia. Konsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit parkinson.
 
5. Meningkatkan Mood- Banyak orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan ceria ketika meminum kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang, tidak hanya itu ia juga dapat memberikan efek korelasi pada kebahagiaan.

Adapun Efek Samping dari kopi jika di konsumsi secara berlebihan : 

  1. Tidak cocok di konsumsi oleh ibu hamil 
  2.  Kurang baik untuk penderita asam lambung 
  3. Membuat kita sulit tidur
  4. Kurang baik untuk lambung jika di konsumsi berlebih
  5. Kopi panas dapat menyebabkan panas dalam
Dan itulah beberapa manfaat dari kopi untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita, namun tetap perhatikan cara mengkonsumsinya karena mengkonsumsinya secara berlebihan kurang baik untuk kesehatan. Dan itulah Informasi mengenai Ini Dia Beberapa Manfaat Dari Kopi Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat untuk teman - teman semuanya yang ada si rumah maupun yang ada di kantor, alam sehat untuk kita semunya.

Sumber referensi : 

http://manfaat.co.id/manfaat-kopi



0 Response to "Ini Dia Beberapa Manfaat Dari Kopi Untuk Kesehatan"

CLICK FOR BITCOIN FREE :