Ini Dia Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur dan Bangun Tidur

 Ini Dia Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur dan Bangun Tidur

Ini Dia  Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur dan Bangun Tidur 
Ini Dia  Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur dan Bangun Tidur - Salam sehat untuk semuanya sobat sehat ketemu lagi bersama gua Ara Adiwijaya pada kesemapatan kalai ini saya akan memberikan informsi menarik dan tentunya so bermanfaat baget untuk kali sobat cerdas yang hobi minum air putih , manusia tidak bisa hidup tanpa air manusia bisa bertahan tanpa air kurang lebih 10 hari bahkan kurang tergantung konsisi suhu di tempat dia berada. 
Air putih memiliki banyak sekali manfaat dan kelebihan dari minuman lain selain murah air putih bebas dari bahan kimia dan zat - zat tertentu bahakan air putih memiliki mineral yang bagus untuk kesehatan. bahakan saran para dokter kita di anjurkan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari Sobat tapi kadang kita kurang memperhatikan hal tersebut sehingga kita mudah lelah dan mudah sakit. Karna kebutuhan air dalam tubuh kita kurang karna hampir 60 % persen yang ada dalam tubuh itu cairan dan semakin kita beraktifitas makan semakin berkurang juga air dalam tubuh, Bagusnya setelah olahraga kita minum air putih jagan minum air yang berasa apalagi yang botolan yang mana terdapat campuran bahan pengawet itu sangat kurang baik utuk kesehatan tubuh sobat terutama untuk jangka panjang.

Berikut Merupakan 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat Sebelum Tidur Yang harus Sobat Perhatikan

1. Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan - Untuk Sobat yang sedang menjalani program diet maka Saya sarankan untuk minum air hangat sebelum tidur karna dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin di malam hari sebelum istirahat atau tidur dapat membantu sobat dalam melancarkan program diet, Dan hal ini sudah banyak di coba oleh beberapa orang dan hasilnya punya tidak mengecewakan. Tapi minum secukupnya saja biyar tidak beser di kasur haha.
2. Membantu Detoksifikasi - Dengan Mengkonsumsi air putih hangat secara rutin ketika hendak tidur juga sangat membantu proses detoksifikasi didalam tubuh. Karna Air putih ini mampu membersihkan sistem pencernaan dan kandung kemih sehingga membilas racun dan membersihkan urin. Nah, apabila Anda rutin setiap hari minum air putih hangat sebelum tidur dimalam hari maka tubuh Anda akan bersih dari racun-racun sehingga hal ini akan membuat Anda menjadi selalu sehat dan bugar setiap hari.
3. Membantu Mencegah Dehidrasi - Ketika kita tidur dimalam hari maka tubuh sangat rentan terkena dehidrasi sehingga maka dari itu sangat penting bagi kita untuk selalu mengkonsumsi satu gelas air hangat ketika hendak tidur dimalam hari agar tubuh kita tetap ter hidarasi. Sehingga ketika bangun tidur dipagi hari tubuh menjadi bugar dan tidak lesu.
4. Dapat Membakar Kalori - Kemudian manfaat mengkonsumsi air putih hangat sebelum tidur dimalam hari yang selanjutnya adalah yaitu bisa membantu membakar kalori yang ada didalam tubuh. Mengkonsumsi air hangat dimalam hari akan meningkatkan metabolisme tubuh, yang mana hal ini akan sangat membantu dalam proses pembakaran kalori secara ekstra. Apabila kalori didalam tubuh mulai berkurang maka hal ini tentu saja akan berdampak pada berat badan Anda. Berat badan Anda akan turun secara perlahan.
5. Membuat Tubuh Lebih Segar di Pagi Hari - Mengkonsumsi air putih hangat sebelum tidur dimalam hari juga bisa membantu menstabilkan suhu pada tubuh kita dan membantu proses pembentukan otot. Tidak hanya itu saja, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa minum air putih sebelum tidur juga bisa menjaga tubuh agar tidak dehidrasi sepanjang malam. Hal tersebut tentu saja akan berdampak positif bagi Anda ketika terbangun tidur di pagi hari, dimana tubuh akan terasa segar serta fresh tanpa ada rasa lesu maupun lemas.

Dan Berikut ini Merupakan Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari

1. Melancarkan Sirkulasi Darah - Manfaat minum air hangat dipagi hari sesudah bangun tidur yaitu bisa membantu melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat organ-organ didalam tubuh kita bisa bekerja secara optimal. Nah, apabila seluruh organ tubuh sudah bekerja secara optimal maka tentu saja tubuh akan sehat dan kitapun terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.
2. Mengatasi Sembelit - Sembelit atau susah buang air besar sering kali membuat perut menjadi tidak nyaman. Nah, maka dari itu apabila Anda tidak ingin terkena penyakit sembelit maka cobalah untuk rutin selalu mengkonsumsi air putih hangat setiap pagi. Mengkonsumsi air hangat saat perut masih kosong dapat meningkatkan gerakan usus dan membantu memecah partikel makanan sehingga hal ini membantu Anda terhindar dari yang namanya sembelit.
3. Pembersihan - Mengkonsumsi air putih hangat setidaknya dua gelas dipagi hari akan membantu pembersihan racun-racun yang ada didalam tubuh. Untuk hasil terbaik Anda bisa mencampurkan air hangat dengan lemon serta madu.
4. Meredakan Nyeri Tenggorokan - Bagi Anda yang sedang mengalami demam seperti flu, batuk dan tenggorokan sakit maka cobalah untuk mengkonsumsi air hangat dipagi hari saat Anda baru bangun tidur. Air hangat ini akan membantu meredakan rasa nyeri pada tenggorokan dan membuat nafas Anda menjadi lega.  
5. Membantu Kamu dalam Program Diet - Bagi Anda yang sedang menjalani program diet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air hangat setidaknya dua gelas ketika bangun tidur dipagi hari. Air putih hangat ini akan membantu memperlancar sistem metabolisme didalam tubuh Anda dan mampu membantu menurunkan berat badan secara alami.
Nah Itulah beberapa manfaat minum air putih hangat sebelum tidur dimalam hari dan sesudah bangun tidur di pagi hari. Meskipun hal ini terlihat sepele tetapi ingat hal ini  memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh teman - teman semua. So, jangan malas lagi untuk minum air putih untuk hidup yang lebih sehat.

0 Response to "Ini Dia Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur dan Bangun Tidur"

CLICK FOR BITCOIN FREE :