Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Kota Bandung Jawa Barat

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Kota Bandung Jawa Barat Indonesia 

Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Kota Bandung Jawa Barat - Salam Sehat untuk kita semua bertemu kembali dengan saya Rizki Prayoga dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi penting mengenai Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Kota Bandung Jawa Barat, Kota Bandung merupakan kota sejuta wisata dan sejuta kuliner Kota bandung merupakan tempat yang sejuk karna masih banyak pegunungan dan udaranya yang masih sejuk kota ini memberikan beberapa tempat wisata terbaik yang mana bisa memanjakan anda dan keluarga dengan tempat wisatanya yang memukau mata dan merupakan tempat yang tepat untuk anda yang suka hating atau foto - foto yang mana hasilnya di jamin memuaskan. 

Selain kemudahan aksesnya, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan yang berdomisili di sekitar Bandung. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut adalah tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi:

1. Kawah Putih Ciwidey

Ini Dia Kawah putih Ciwidey yang Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kota Bandung yang mana merupakan tempat paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna dan di lengkapi dengan panorama bukit - bukit dan pepohonan yang menambah keindahan kawah putih ini.

2. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo merupakan sebuah salah satu tempat pertunjukan seni dan budaya yang bersifat edukatif. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo kita akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Sesuai dengan namanya, Saung Angklung Udjo memfokuskan diri ke pelestarian budaya angklung yang sekarang ini sudah mulai dilupakan. Acara yang dapat dilihat di Saung Angklung Udjo adalah wayang golek, helaran, tari topeng, dan orkestra angklung. Setiap sore di Saung Angklung Udjo selalu diadakan pentas seni rutin.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban perahu ini terkenal dengan cerita sangkuriang , Gunung Tangkuban perahu ini Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang mirip dan hampir menyerupai sebuah perahu yang terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahupun merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di indonesia.

4. Trans Studio Bandung

Selanjutnya ada Trans Studio Bandung Merupakan sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall Merupakan tempat yang cocok untuik kamu yang hobi bermain wahana (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila Anda ingin menginap.

5. Curug Dago

Curug Dago
Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, namun tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago.

6. Pasar Baru



Untuk anda yang suka belanja dan ingin cari oleh -  oleh maka Pasar Baru merupakan tempat yang tepat. Pasar baru adalah tempat wisata di Bandung yang cocok bagi pecinta belanja murah meriah. Di Pasar Baru Anda akan menemukan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah. Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang paling disukai oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia. Untuk dapat mendapatkan barang murah dengan sukses di Pasar Baru, Anda harus bisa menawar harga dengan sabar.

7. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Apabila dahulu Anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka Anda akan merasa familiar dengan tempat ini, karena Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja.

8. Danau Situ Patenggang

Danau Situ PatenggangDanau Situ Patenggang berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, Anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.



9. Rumah Mode


Rumah Mode
Rumah Mode adalah nama sebuah factory outlet yang paling terkenal di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode merupakan factory outlet terbesar, terlengkap, dan teramai di Bandung. Suasana belanja di Rumah Mode sangatlah nyaman dan bersih, sehingga sangat cocok untuk mereka yang suka wisata belanja. Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yaitu pakaian, sepatu, tas, dan hal-hal lain yang berbau fashion. Kebanyakan dari barang-barang di Rumah Mode adalah barang sisa export sehingga bisa Anda dapatkan dengan harga relatif murah.

10. Kampung Gajah

Kampung Gajah

Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Apapun jenis wisata yang Anda inginkan, dapat Anda temukan di Kampung Gajah. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permainan air dan darat dapat Anda temukan di Kampung Gajah sehingga kawasan wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

11. Air Panas Ciater

Air Panas CiaterAir Panas Ciater yang berada di perbatasan Subang adalah salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi Anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak.

12. Mesjid Agung Kota Bandung 

Untuk anda yang berkunjung ke kota bandung terutama  yang beragama muslim maka tidak ada
salahnya untuk tidak melewatkan mafir dulu ke mesjid agung kota bandung yang cukup megah dan kini memiliki hamparan rumput hijau yang bagus untuk anda bersantai setelah beribadah atau santai sambil menunggu adan sambil berfoto dengan keluarga dan kerabat anda. Tempatnya cukup serategis di tengan kota yang mana aksesnya cukup cepat dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai ke mesjid agung Kota bandung ini. Namun tetap jaga kebersihan jika anda membawa makanan maka buanglah sampah pada temat yang sudah di sediakan, karna jika anda ketahuan buang sampah sembarangan akan di tegur oleh petugas mesjid yang ada di sekitar area mesjid agung. Dan parkirlah di tempat yang sudah di sediakan.

13. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin bukan pilihan utama bagi wisatawan Jakarta karena di Jakarta pun terdapat kebun binatang, namun apabila Anda memiliki anak kecil tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung karena biasanya anak-anak sangat suka melihat hewan. Selain berfungsi sebagai tempat wisata di Bandung, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat menambah pengetahuan tentang hewan. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, hanya 20,000 Rupiah per orang.

14. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey adalah tempat di mana Anda dapat melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu Anda juga dapat memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang telah Anda petik itu kemudian akan ditimbang dan Anda harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah Anda petik. Saran saya datanglah pada musim kemarau karena kualitas strawberry lebih bagus dari pada saat musim hujan.
Nah, itulah daftar rekomendasi tempat wisata di Bandung dari AnekaTempatWisata.com. Tempat wisata mana yang ingin Anda kunjungi? Atau Anda punya rekomendasi tempat wisata di Bandung lainnya yang tidak tercantum di sini? Share yuk!

15. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
Untuk Kamu para pelaja yang suka berkunjung ke museum kamu bisa kunjungi Museum Geologi Bandung yang merupakan sebuah museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti selayaknya sebuah museum, Museum Geologi Bandung adalah sumber ilmu yang cocok untuk anak-anak dan pelajar. Selain sebagai sumber ilmu pengetahuan kesejarahan , Museum Geologi Bandung ini juga sangat menyenangkan bagi anak-anak karena di sini mereka dapat melihat fosil dinosaurus yang besar dan lengkap. Untuk anda yang ingin masuk ke Museum Geologi Bandung Anda tidak perlu membayar mahal.

16. Paskal Food Market

Paskal Food Market
Nah untuk kamu yang hobi kuliner di bansdung ada Paskal Food Market adalah tempat wisata di Bandung favorit saya. Paskal Food Market merupakan pusat wisata kuliner bandung dengan jumlah kios makanan yang sangat banyak. Dengan lebih dari 1,000 menu makanan dan minuman, Paskal Food Market adalah pusat kuliner terbesar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.

17.Sanghyang Heuleut

Merupakan tempat wisata alam yang memberikan nuwansa yang indah dengan air yang jernih dan menjadikan Sanghyang Heuleut tempat wisata yang paling banyak di kunjungi oleh para pecinta alam. Untuk Lokasinya terletak di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Di sini Anda bisa berenang, bersantai, foto-foto bahkan berkemah. Bagi Anda yang ingin ke Sanghyang Heuleut disarankan untuk tidak datang saat musim hujan, sebab rute jalannya akan sedikit licin dan danau akan meluap.

segar serta tempat yang serategis Patokan rute perjalanan menuju lokasi Sanghyang Heuleut adalah PLTA Saguling. Dari gapura utama PLTA Saguling menuju danau cantik tersebut berjarak sekitar 5 kilometer. Jika berangkat dari Kota Bandung, lokasi Sanghyang Heuleut ini bisa ditempuh melalui rute Kota Cimahi – Padalarang (hingga melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil dan pusat oleh-oleh khas Priangan di pinggir Jalan) – Raja Mandala – Pintu Gerbang PLTA Saguling.

Fasilitas yang tersedia disini memang masih minim, belum ada warung penjual makanan dan toilet. Namun, keindahan alamnya benar-benar eksotis dan memesona. Tak heran, banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk hunting foto disini dan mengunggahnya di berbagai media sosial seperti instagram dan facebook.

Dan mungkin demikinlah rekomendasi mengenai beberapa tempat wisata yang berada di kota Bandung jawa barang semga informasi ini bisa bermanfaat untuk teman - teman semua yang ingin berkunjung ke kota bandung. Tetap perhatikan keselamatan dan selamat berwisata semoga menyenagkan. Jangan lupa baca artikel lainya.
Sumber : http://anekatempatwisata.com/










0 Response to "Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Kota Bandung Jawa Barat"

CLICK FOR BITCOIN FREE :