Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik

Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik

http://serbaserbiinfoterkini56.blogspot.com/2017/05/apa-saja-bahaya-dan-efek-samping-dari_15.htmlApa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik - Salam sehat untuk kita semua pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik mengenai Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik pada kesehatan rahim dan organ kewanitan. Seperti yang kita tau kini banyak sekali para pasangan yang menggunakan Kb di antaranya agar tidak cepat punya anak atau juga agar tidak mudah hamil. Namun apakan ada tau Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik untuk kesehatan tubuh di sini saya akan menjelaskan secara rinci mengenai Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik dari spumber yang terpercaya khusus untuk anda. 

Berikut adalah sekilas dari Pengeritian Kontrasepsi pil KB dan KB suntik :


1. Pil KB adalah alat kontrasepsi kehamilan atau alat pencegah kehamilan yang di gunakan dengan cara meminum pil atu tablet kb.

2. KB suntik merupakan alat kontrasepsi yang banyak di gunakan wanita.Kontrasepsi suntik ini berisi cairan yang dapat mencegah timbulnya kehamilan.Bahaya KB suntik ini dapat menyebabkan wanita tidak akan menstruasi,Gangguan peredaran darah, timbul rasa sakit kepala rinagan.

Berikut Merupakan Beberapa Bahaya Kontrasepsi pil KB dan KB suntik bagi yang menggunakannya di antaranya :

1. Pertama Ada Pil KB - Pil KB ini di gunakan wanita dengan cara di telan,setiap hari di jam waktu yang sama.Pil KB ini sangat berbahaya Karena terkadang seorang wanita lupa meminum pil KB sehingga tidak teratur, adapun bahaya yang dapat terjadi ialah sebagai berikut :
  • Mudah Mual-mual, muntah-muntah
  • Mudah Merasa sendih
  • Akan Menambah nafsu makan
  • Terjadi Kejang pada kaki dan perut
  • Berakibat Payudara menjadi membengkak
  • Berat badan berkurang atau bertambah
  • Bisa Menyebabakan Berkurangnya gairah seks
Dan taukah anda selain itu akan sering timbul komplikasi yang lebh berat seperti meningkatnya kemungkianan mengalami trombosis yang dapoat mengakibatkan stroke, embolisme, atau serangan jantung. Estrogen yang terkandung dalam pil KB dapat memperberat penyakit jantung yang telah ada,atau menimbulkan tekanan darah tinggi,batu empedu, sakit kuning dan kanker hati. PIl KB terutama yang mini dapat menimbulkan pendarahan di waktu haid.Kerugian penggunaan pil mini yang lain adalah datang bulan menjadi tidak cocok, kehamilan ektopik, dan kista indung telur.Ibu ibu yang menderita tekanan darah, migrain, sakit telinga, trombosis (penggumpalan darah yang tak wajar ), kencing manis,sakit jantung , kadar kolestrol dalam darahnya tinggi, dan kegemukan. Bahaya kontrasepsi pil kb dan kb suntik sangat perlu anda perhatikan dan berwaspada dalam memilih penggunaan kontrasepsi.

2. Lalu yang Ke dua Ada KB Suntik  - KB suntik dapat memilki efek samping yang dapat mengganggu kesehatan tubuh kita.
Berikut ini Merupakan Salah satu kelemahan KB suntik adalah :
  • Berat akan badan berkurang atau bertambah
  • Dalam penggunaan jangka panjang akan terjadi perubahan pada lipid serum
  • Pil suntuk juga Dapat menurunkan densitas tulang untuk penggunaan jangka panjang
  • Anda akan sering mengalami gangguan menstruasi.Mendadak lama atau sebentar . Terkadang tidak mengalami menstruasi
  • Terjadi kekeringan pada vagina, dapat menurunkan libido, gangguan emosi, menyebabakan , sakit kepala, nervositas, dan jerawat jika penggunaan jangka panjang
Dan itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik untuk kesehatan wanita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman - teman semunya sehingga menambah wawasan teman - teman di rumah. Pil KB atau KB suntik anda sendiri yang menentukannya. Saran saya perbayak makanan yang sehat perbanyak olahraga bila perlu joging atau senam. Dan perbanayak mengkonsumsi air putih. Jangan lupa komentar dan baca juga artikel lainnya.
 
 
 

0 Response to "Apa Saja Bahaya Dan Efek Samping Dari Pil Kb dan Kb Suntik"

CLICK FOR BITCOIN FREE :